Desa Mengkenang Gelar Musdes Apdes Perubahan 2020

Header Menu

BBM

BBM

Desa Mengkenang Gelar Musdes Apdes Perubahan 2020

Kamis, 16 Juli 2020

LAHAT.GI,-- Pemerintah Desa Mengkenang pada hari ini Kamis 16 Juli 2020 menggelar dua agenda penting di Desa ini  yakni Musdes Apdes perubahan tahun 2020 sekaligus pembagian BLT DD ( bantuan langsung tunai Dana Desa) pada bulan Maret sebenarnya tidak ada dana untuk menganggarkan Covid-19 harusnya  di alokasikan untuk membangun Infrastruktur.

Untuk itulah juga digelar Musdes Apdes Perubahan  2020 yang rencananya akan membangun Gedung Serba guna Desa Mengkenang,. Dana Desa Mengkenang tahun 2020 berjumlah 1,1 M sisa dana 560 juta yang dialokasikan ke Covid-19 dan dari dana 560 juta dibangunkan Gedung  seluas 18 x 19 meter " ujar Yong Mintingli.

Selaras dikatakan Camat Lahat Elsye Hartuti S,STP. MM mengatakan " Alhamdulilah antara BPD dan Kades beserta perangkat Desa sinkron,  Anggaran Desa pada awal  telah direncanakan namun kita tidak menduga ada wabah penyakit. Sebenarnya Pemerintah Pusat dengan adanya Dana Desa menjadikan Desa mandiri tanpa bantuan dari pusat.  anggaran Desa tahun ini terpangkas ke Wabah Covid-19, dan sisa dana tersebut dibangunkan ke Gedung Serba Guna yang bertujuan untuk kepentingan bersama" tutur Camat.

Mengenai Pembagian BLT DD tahun 2020 Camat berpesan untuk menggunakan dana sebesar Rp 600.000 untuk keperluan yang pokok.

Musdes Apdes Perubahan sekaligus pembagian BLT DD tahun 2020 tahap 1 bulan ke 3 hadir pula, Kanit Bhabin Kamtibmas Aipda Tabrani, Kasi Ekobang Omiati Amd beserta staf Kecamatan Mulak Ulu, Ketua TP- PKK  Desa Mengkenang, Yudianto Ketua BPD Desa Mengkenang, Gun Pendamping Desa, beserta Perangkat Desa Mengkenang.

Pantauan Awak Media dilapangan Musdes dan pembagian BLT DD tahap 1 bulan ke 3 berlangsung kondusif.(Nid)