Sebanyak 35 Orang Pasien Covid-19 PALI Sembuh

Header Menu

BBM

BBM

Sebanyak 35 Orang Pasien Covid-19 PALI Sembuh

Senin, 16 November 2020

Foto Jubir Covid-19 PALI dr. Zamir Alvi

PALI,  Galih.Info - Pasien  dinyatakan sembuh meningkat drastis, yaitu sebanyak 35 orang dinyatakan selesai pemantauan dan sembuh. 

Hal itu dikatakan langsung oleh juru bicara Covid-19 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr. Zamir Alvi. Senin(16/11)

"Alhamdulillah, sebanyak 35 pasien terpapar positif covid-19 di kabupaten PALI dinyatakan sembuh hari ini. Dan tidak ada penambahan kasus pada hari ini," katanya dr. Zamir, 

Untuk sementara, jumlah covid-19 di kabupaten PALI berjumlah 303 orang, dengan angka kesembuhan sebanyak 253. "Untuk yang masih dalam proses pemantauan, sebanyak 32 orang. Dan meninggal 18 orang," tambahnya. 

Dalam kesempatan ini, dr. Zamir berharap kepada pasien yang terpapar covid-19 untuk tetap semangat dalam menjalani perawatan dan pengobatan. 

"Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi, obat-obatan sesuai anjuran dokter, dan penting bagi pasien yang terpapar covid-19 untuk tidak panik dan selalu dibawa enjoy dalam menjalani isolasi, serta tidak dibawa stres. Covid-19 bisa disembuhkan karena dari kekebalan sistem imun tubuh kita," tukasnya. 

Untuk yang sudah sembuh, disarankan untuk tetap mengkonsumsi vitamin C dosis tinggi.  

"Untuk yang sudah sembuh tetap dianjurkan minum vitamin C dosis tinggi untuk jaga daya tahan tubuh serta tetap patuh pada protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta mandi ketika sampai rumah," pungkasnya. (Red)