Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Natal Dan Tahun Baru. Begini Pesan Asisten II PALI

Header Menu

BBM

BBM

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Natal Dan Tahun Baru. Begini Pesan Asisten II PALI

Senin, 21 Desember 2020

 

Foto: Asisten II  Saat Pimpin Apel

PALI,  Galih.Info - Jelang Natal dan Menyambut Pergantian Tahun Pemerintah Kabupaten PALI menggelar apel Operasi Lilin Musi 2020.

Apel itu digelar dihalaman Kantor Mapolres PALI. senin(21/12/2020). 

Kegiatan apel itu diikuti oleh pasukan yakni pihak kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Brimob, dan pihak Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran (DPBK) serta Satpol PP Kabupaten PALI. 

Dalam keterangannya kepada media ini, Asisten II menerangkan bahwa dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), tidak hanya menjadi tanggung jawab dari aparat keamanan, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama. 

"Masyarakat kabupaten diminta untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing serta ikuti dan patuhi himbauan dari pemerintah dan pihak keamanan pada saat malam Natal ataupun juga malam pergantian tahun baru 2021," terang Husman Gumanti. 

Dan yang paling penting, sambung Husman untuk tidak melanggar protokol kesehatan baik pada saat perayaan Natal maupun saat merayakan malam pergantian tahun baru. 

"Karena saat ini kita masih berada di tengah wabah pandemi covid-19. Tetap patuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, tidak berkerumun dan menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun. Alangkah lebih baiknya untuk berada di rumah saja, rayakan dengan sederhana, bersama keluarga dan orang tercinta," tambahnya. 

Selain itu, dalam bertugas tim gabungan yang tergabung di operasi Lilin Musi 2020, diharapkan solidaritas dan toleransi semua pihak terkait. 

"Kesiapsiagaan aparat keamanan dalam menjalankan operasi Lilin Musi 2020 menjadi faktor penentu terciptanya Kamtibmas. Mari bersama kita ciptakan rasa aman, ketenangan, di kabupaten PALI," tutupnya. (GI)