Proses Daftar Haji Lebih Mudah Dan Nyaman. Karna Sudah Ada PTSP Kemenag PALI.

Header Menu

BBM

BBM

Proses Daftar Haji Lebih Mudah Dan Nyaman. Karna Sudah Ada PTSP Kemenag PALI.

Rabu, 30 Desember 2020

 

Foto: saat pelayanan masyarakat mendaftar Haji


PALI,  Galih.Info - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah memiliki Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pendaftaran ibadah haji. 

Pelayanan tersebut dikantor Kementerian Agama. Terletak di Talang Kerangan,  Kelurahan Talang Ubi Utara. 

"Bekerjasama dengan Bank Sumselbabel, di kantor PTSP juga bisa melayani pembayaran biaya haji. Sehingga masyarakat tidak perlu bolak balik dari kantor kemenag, kemudian ke Bank Sumselbabel, dan sebaliknya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih optimal," Ungkap H. Hasanuddin disampaikan kasih penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) H. Ibrahim. 

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada warga kabupaten PALI juga tidak perlu khawatir dengan penyebaran covid-19 saat mendaftar haji. Karena, dalam kantor PTSP Kemenag PALI, dilengkapi dengan hand sanitizer, dan sebelum masuk pengunjung dicek suhu tubuh dengan thermo gun.  

"Serta setiap pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak duduk serta mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor PTSP," tambahnya. rabu(30/12/2020)

"Kantor PTSP Kemenag PALI telah ada sejak lama. Namun, untuk pindah ruangan seperti sekarang, baru beberapa bulan. InshaAllah warga saat mendaftar haji, menjadi lebih cepat prosesnya, warga nyaman saat mendaftar," pungkasnya, seraya mengatakan bahwa Jemaah haji asal kabupaten PALI yang tertunda berangkat akibat wabah pandemi covid-19 berjumlah 11 orang, dan empat orang cadangan. (GI)