Puluhan PKL Talang Ubi Ikut Sosialisasi, Ini Tempat Pusat PKL Nanti ?

Header Menu

BBM

BBM

Puluhan PKL Talang Ubi Ikut Sosialisasi, Ini Tempat Pusat PKL Nanti ?

Senin, 25 Januari 2021

 

Foto: Pemerintah PALI Rapat Dengan Puluban PKL

PALI,  Galih.Info - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  bersama dinas terkait memanggil puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kecamatan Talang Ubi, untuk memberikan penertiban. 

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan diAula kantor Kelurahan Talang Ubi Timur. Selasa(26/1/2021).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Ida Martini dalam sambutanya disampaikan oleh Kabid Disdagperin Ahmad Deni mengatakan pemerintah Kabupaten PALI telah bekerja sama dengan PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field meminjam pakai fasilitas tempat yakni sanggar pramuka,  dengan itu PKL akan kita arahkan untuk berdagang di tempat itu. 

"Pemda PALI telah bekerja sama dengan Pertamina dengan meminjam lahan sanggar Pramuka untuk menjadi pusat para pedagang Pedagang Kaki Lima (PKL)." Ungkapnya Ahmad Deni. Selasa(26/01/2021).

Lanjuntnya, Untuk agar penertiban ini tetap berjalan dengan nyaman kita akan mendata para PKL untuk terlebih dahulu didata. 

"Ya,  Terlebih dahulu para PKL akan kita data untuk menciptakan ketertiban,  masalah lapak yang telah disiapkan disanggar pramuka nanti akan kita undi untuk tempat masing-masing pedagang. Dan nantinya tempat tersebut akan kita bangun tempat lapak-lapak para PKL." tuturnya. 

Sementara itu,  Jhon salah satu PKL meminta kepada Pemerintah Kabupaten PALI agar bisa membuka jalan kearah jalur 2 pelita. 

"Dengan adanya kami PKL akan dipusatkan ke sanggar pramuka,  kami meminta agar pemerintah PALI dapat mengabulkan permohonan kami untuk membuka jalan ke arah jalur 2 pelita,  agar jalan tersebut bisa aktif digunakan lalulintas para pelanggan." Pintanya. 

Terpisah,  Camat Talang Ubi Hardin menindak lanjuti permintaan para PKL akan kita tampung terlebih dahulu,  karna akan kita koordinasi terlebih dahulu. 

"Untuk menciptakan Kabupaten PALI yang tertib, nyaman,  dan indah Pemda PALI telah menyiapkan tempat untuk PKL agar berdagang di Sanggar pramuka,  karna tempat tersebut telah diprogram Pemerintah Bumi Serepat Serasan menjadi pusat pedagang PKL. Untuk membuka jalan menghubungkan ke jalur 2 pelita yang diminta PKL kita akan berkoordinasi dulu dengan pertamina." Pungkasnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi itu Dinas Perhubungan,  Kapolsek Talang Ubi,  Dinas Koperasi Dan UMKM, dan  Pol PP. (Gi)