Wujudkan Indonesia Sehat, Kapolres Mura Gelar Baksos dan Cek Kesehatan

Header Menu

BBM

BBM

Wujudkan Indonesia Sehat, Kapolres Mura Gelar Baksos dan Cek Kesehatan

Selasa, 19 Januari 2021

 

Foto: Kapolres Melihat prose Cek Kesehatan 


Musi Rawas,  Galih.Info - Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Efrannedy bersama jajarannya anggotanya melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). 

Kegiatan itu bertujuan mewujudkan Masyarakat Indonesia Sehat dan dilaksanakan di Polsubsektor di Kecamatan Selangit. Rabu(20/1/2021)

Kapolres Kabupaten Mura AKBP Efrannedy dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan masyarakat hidup sehat. 

"Baksos dan Kesehatan, ini sengaja dilakukan tidak lain, salah satu bentuk perhatian Polres Mura kepada warga, sekaligus melakukan cek kesehatan kepada warga, sengaja dilakukan di Polsubsektor ini, untuk meninjau langsung pembangunan Polsubsekstor, dan semoga pada tahun ini selesai, hanya saja butuh bantuan dan dukungan dari berbagai pihak,” Ungkapnya Kapolres Mura, AKBP Efrannedy .

Lanjutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud bahwa polri ada dan peduli terhadap masyarakat dalam hal ini warga Kecamatan Selangit.

Dengan dilakukan Baksos dan Kesehatan ini setidaknya bisa membantu warga sekaligus mencegah pandemi Covid 19 (Corona), terhadap warga.

“Karena, sama kita ketahui, saat ini masih dalam pandemi Covid-19 (Corona),” Pungkasnya

Lebih lanjut, kapolres berharap, dengan dilakukan Baksos dan Kesehatan ini bisa meringankan beban warga, serta meningkatkan tali silaturahmi antara Polres Mura dan masyarakat khususnya di Kecamatan Selangit.

“Dan pastinya, bahwa polri ada dan hadir ditengah masyarakat, sesuai dengan tugas sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan Masyarakat,” tutup pria berseragam coklat ini.

Rangkain kegiatan Baksos dan Kesehatan itu yakni  berupa pembagian sembako, pembagian masker, melakukan cek kesehatan dan rapid tes kepada beberapa warga di Kecamatan Selangit, serta penghuni Pondok Pesantren Mutiara Alquran.

Kegiatan itu tetap mengikuti protab Kesehatan Covid-19. (SP/GI).