Aroma Tidak Sedap Berasal Dari Tumpukan Sampah Di Pinggir Jalan. Ini Penjelasan Kades Babat

Header Menu

BBM

BBM

Aroma Tidak Sedap Berasal Dari Tumpukan Sampah Di Pinggir Jalan. Ini Penjelasan Kades Babat

Kamis, 18 Maret 2021

 

Foto: Tumpukan sampah dipinggiran jalan Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.



PALI,  Galih.Info - Pengguna jalan menuju Desa Babat, Kecamatan Penukal,  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) merasa terganggu adanya tumpukan sampah. 

Akibat tumpukan sampah itu membuat pengguna jalan menjadi terganggu dan mencium aroma tidak sedap dari tumpukan sampah itu. 

Salah satu pengguna jalan itu Anasrul,  saat ditanya awak media Galih.Info mengatakan merasa tidak nyaman melintas jalan tersebut karna banyak nya tumpukan sampah dibahu jalan. 

"Saat melintasi jalan ini apalagi saya memakai kendaraan bermotor selalu tahan nafas karna aroma busuk, Kami berharap masyarakat sekitar bersama Pemerintah setempat agar cepat dalam melakukan pembersihan sampah di pinggir jalan ini," Kata Anas. 

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Babat Kecamatan Penukal, Ari Mediansyah menerangkan terkait sampah dipinggiran jalan itu, sejauh ini pihaknya sudah sering melakukan pembersihan diwilayah tersebut. 

"Kita gotong royong membersihkan sampah dipinggiran jalan ini kadang satu bulan sekali bahkan bisa dua kali dalam satu bulan dibersihkan," jelasnya

Meski begitu, lanjut dia tidak adanya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) membuat warga masih tetap membuang sampah disana.

"Kita sudah ajukan pembuatan TPA di desa kita melalui pihak kecamatan. Namun hingga sekarang belum ada realisasi dari pemerintah," ujarnya.

GI