DPD KNPI PALI Minta Polri Usut Tuntas Kasus Rasisme Abu Janda

Header Menu

BBM

BBM

DPD KNPI PALI Minta Polri Usut Tuntas Kasus Rasisme Abu Janda

Selasa, 09 Maret 2021

 

Foto: ketua DPD KNPI PALI, Bung Anas


PALI,  Galih.Info - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten PALI meminta kepada kepolisian untuk mengusut tuntas ujaran rasisme yang dilakukan oleh Permadi Arya alias Abu Janda, sesuai dengan pelaporan Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, SH beberapa waktu lalu. 

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD KNPI PALI, M. Anasrul, Selasa (9/3/2021).

"Jangan sampai, akibat proses hukum Abu Janda yang lamban, kemudian bisa mengakibatkan kegaduhan di Indonesia. Apalagi yang ditakutkan terjadi, yaitu pelapor Abu Janda, yakni ketum DPP KNPI Bung Haris Pertama, menjadi korban yang dikudeta secara inkonstitusional oleh segelintir pengurus, meskipun itu baru dugaan dan analisa sementara kami di daerah," tambahnya. 




Oleh karena itu, dirinya meminta agar aparat kepolisian serius mengusut tuntas ujaran rasisme yang dilontarkan oleh Abu Janda. 

Terkait kegaduhan di DPP KNPI, Bung Anas juga berharap yang terbaik untuk pemuda Indonesia. 
"KNPI merupakan wadah candradimuka para pemuda. Saya sangat mengapresiasi niat untuk menyatukan KNPI yang terjadi tigalisme, namun alangkah lebih eloknya niat tersebut juga ditempuh dengan langkah-langkah dan cara-cara yang konstitusional. Sehingga penyatuan KNPI tidak ada pihak yang tersakiti," 

GI