PALI Miliki Sungai yang Jernih Cocok Untuk Tempat Liburan. Warga PALI Wajib Tau Ini Tempatnya?

Header Menu

BBM

BBM

PALI Miliki Sungai yang Jernih Cocok Untuk Tempat Liburan. Warga PALI Wajib Tau Ini Tempatnya?

Minggu, 28 Maret 2021

 

Foto : Pengunjung Paye Purun



PALI,  Galih.Info - Sungai jernih yang dapat memanjakan pengunjung dengan sensasi berenang di alam liar dengan air yang bersih dan jernih serta menyegarkan. 

Sungai Paye Purun terletak di Desa Purun, kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Suasana di area Paye Purun sangat sejuk, banyaknya pepohonan rindang yang menjadi peneduh dari cahaya matahari. Tempat ini sangat cocok untuk tempat refreshing di akhir pekan. 

Bagi yang punya nyali, pengunjung pun bisa terjun, Tentunya hal ini membuat sensasi tersendiri bagi para pengunjung. Banyak juga spot foto menarik latar belakang khas sungai yang masih alami.




Paye Purun ini pun cocok bagi yang menyukai petualangan. Untuk mencapai ke lokasi, pengunjung terlebih dulu harus melintasi jalan setapak kebun karet warga hingga beberapa ratus meter. Meski akan terasa melelahkan, tapi akan terobati ketika sampai di lokasi.

Jangan lupa apabila ke lokasi bawa baju ganti. Meski tidak berniat tidak berenang, tapi tidak lama anda akan tergoda ingin menceburkan diri ke Paye Purun ini. Dengan airnya yang jernih sampai ke dasar membuat siapa saja akan tertarik. Keindahan tempat ini bisa juga disebut bak surga tersembunyi di Kabupaten PALI. 



Salah satu pengunjung Paye Purun itu Rizky Ajeng saat ditanya oleh media galih.info mengatakan  berkesan berkunjung ketempat itu. Ia berharap tempat ini agar dapat selalu dijaga oleh masyarakat sekitar dan pengunjung. 

"Untuk berkunjung ke tempat ini tidak harus mempunyai biaya karna gratis. Hanya saja pengunjung harus menjaga kebersihan agar tempat ini terjaga alami alamnya." katanya. 

Lanjutnya. meski akses menuju ketempat itu harus berjalan kaki, namun suasana di lokasi menunjukan wisata alam sebenarnya.

"Pengunjung akan merasakan kesegaran, tidak akan merasa lelah dan pasti betah berada disini. Semoga ke depan ada penataan dari pemerintah." Pungkasnya. 


Gi