Tinjau PSU PALI, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Eko Indra: 500 Personil Polri Dikerahkan Amankan PSU PALI

Header Menu

BBM

BBM

Tinjau PSU PALI, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Eko Indra: 500 Personil Polri Dikerahkan Amankan PSU PALI

Selasa, 20 April 2021

 

Foto: Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri,  Saat diwawancarai Awak Media Di Desa Air Itam


PALI,  Galih.Info - Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof. Eko Indra Heri meninjau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati PALI tahun 2020. 

Kedatangan Kapolda, ditemani Komandan Resor Militer (Danrem) Garuda Dempo, sejumlah pejabat tinggi Polda Sumsel, dan Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, SIk. 

Kepada sejumlah wartawan, Kapolda memastikan bahwa jalannya pelaksanaan PSU berjalan lancar. 

"Setelah mengunjungi ke dua TPS, sejauh ini kondisi berjalan lancar. Ya kita berharap, agar pelaksanaan PSU berjalan lancar hingga akhir," Ungakapnya. Rabu(21/4/2021).

Untuk keamanan sendiri, Kapolda sudah mengerahkan lebih kurang 500 personel Polri, yang didatangkan dari kota Palembang, Prabumulih serta aparat TNI.

"Untuk jumlah keamanan yang dikerahkan, hampir 500 ditambah juga teman-teman dari TNI. Juga ditambah pasukan dari Palembang dan Prabumulih. Mudah-mudahan pelaksanaan PSU lancar dan aman," tambahnya. 

Disinggung soal penerapan protokol kesehatan, Kapolda juga meminta agar warga mematuhi protokol kesehatan.

"Tadi juga sudah diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Di TPS Desa Tempirai, dijumpai ada dua warga yang suhunya tinggi, terpaksa mereka memilih di bilik khusus yang sudah disediakan KPU. Untuk penerapan prokes sudah baik ya, tinggal lagi ya memang situasi disini padat memang harus terus diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," Tutupnya. 


(GI)