Desa Muara Sungai Miliki Wisata Danau 2000. Hidayat: Sudah Banyak Wisatawan Yang Berkunjung

Header Menu

BBM

BBM

Desa Muara Sungai Miliki Wisata Danau 2000. Hidayat: Sudah Banyak Wisatawan Yang Berkunjung

Minggu, 13 Juni 2021

 

Foto: Suasana Danau 2000


PALI,  Galih.Info - Terbentuknya Danau 2000 pada saat tahun 2000 sungai lematang putus. Dengan putusnya sungai lematang itu terjadilah genang air berbentuk danau,  jadi saat itulah tempat tersebut masyarakat menyebutnya danau 2000.

Hal itu dijelaskan oleh kepala Desa Muara Sungai,  Kecamatan Tanah Abang,  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Hidayat Saat di temui diruang kerjanya, minggu (13/6/2021).

"Ya, terbentuk danau 2000 ini merupakan alami dari alam pada tahun 2000 dahulu. Yang terjadi karna air sungai lematang putus sehingga membentuk lah genang air berbentuk danau." Jalas Kades Muara Sungai Hidayat. 

Lanjutnya. Sudah banyak wisatawan datang ke tempat tersebut untuk melihat langsung danau 2000.

"Semenjak upaya kami bersama karang taruna Desa. Melakukan pembersihan tempat tersebut telah banyak orang berkunjung ke tempat itu untuk melakukan piknik. Sudah ada juga dari wisatawan dari Kabupaten Tetangga yakni Prabumulih." katanya. 

Ia berharap,  kepada Pemerintah Kabupaten PALI dalam Hal ini Dinas Terkait Pariwisata Dan Kebudayaan. 

"Kedepan Semoga ada perhatian dari pemerintah Kabupaten PALI untuk membenahi fasilitas umum di tempat danau 2000, karna danau 2000 merupakan potensi wisata alam." pungkasnya. 

(GI)