Ikuti Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Ratusan Guru Di PALI Menambah Wawasan

Header Menu

BBM

BBM

Ikuti Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021, Ratusan Guru Di PALI Menambah Wawasan

Kamis, 24 Juni 2021

 








PALI, Galih.Info - Ratusan guru di Bumi Serepat Serasan, diberikan ilmu pengetahuan dalam kegiatan Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 dengan tema Adaptasi Peserta Didik dan Guru Dalam Pembelajaran Digital, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan yang digelar secara daring itu digelar oleh Tim Siberkreasi PALI, bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), dan Dinas Pendidikan kabupaten PALI. 

Selain itu, webinar juga menghadiri narasumber yang berkompeten di bidangnya, seperti Hemat Dwi Nuryanto, DEA, Founder & CEO Startup Crayonpedia, Dr. Teguh Widodo, A.KS, M.TP, Peneliti Sosial Demografi di BKKBN, Dr. Alamsyah, SIP, M.Si., Dosen FISIP Univ. Sriwijaya, dan Haris Munandar, S.Pd Fis.,M.Si., Sekretaris Dinas Pendidikan PALI, serta sebagai Keynote Speech, Plt. Kepala Diskominfo kabupaten PALI, Patisman SPd MSi. 

Runner dari tim Siberkreasi PALI, Suparman, S.Pd menerangkan bahwa Gerakan Nasional Literasi Digital ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo. Dan webinar pada hari ini, lanjut Suparman merupakan kegiatan pertama di kabupaten PALI. 

"Lebih kurang ada 465 yang mendaftar peserta yang mengikuti kegiatan Webinar pada hari ini. Namun, itu belum mencapai target yang dicapai. Hal itu dikarenakan beberapa faktor, yakni kondisi kabupaten PALI yang saat ini masih terkendala susah sinyal, dan juga ada beberapa wilayah kabupaten PALI yang mengalami blank spot. Namun, tentu ini akan menjadi evaluasi kita bersama, agar webinar gerakan nasional literasi digital di kabupaten PALI bisa mencapai target yang ditetapkan," terang alumnus Universitas PGRI Palembang itu. 

Sementara itu, Patisman mengapresiasi kegiatan webinar yang digelar oleh Tim Siberkreasi PALI, sebagai pihak ketiga untuk menjalankan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Diakuinya, saat ini kabupaten PALI, terkendala di jaringan internet yang masih belum maksimal, karena baru ada tiga provider yang masuk di kabupaten PALI. 

"Itupun tidak seluruh wilayah kabupaten PALI yang sinyalnya optimal. Namun, ini akan segera kami benahi, serta dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Diskominfo Sumsel serta Kemenkominfo," ungkapnya. 

Patisman juga meminta kepada seluruh instansi terkait untuk pro aktif menyukseskan program presiden Joko Widodo terkait Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 di kabupaten PALI. 

"Kami harapkan partisipasi kerjasama semua instansi terkait untuk menyukseskan program ini. Karena, pada prinsipnya kegiatan Webinar yang akan sering digelar oleh Tim Siberkreasi PALI nanti, akan menambah ilmu pengetahuan, baik untuk tenaga pendidik, anak didik, orang tua, dan seluruh masyarakat PALI pada umumnya. Untuk itu, ayo gunakan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan lewat Webinar yang digelar," pungkasnya. 

(GI)