Intruksi Pemerintah Tetap Waspada Covid-19. Kades Talang Bulang Dirikan Sembilan Posko Covid-19

Header Menu

BBM

BBM

Intruksi Pemerintah Tetap Waspada Covid-19. Kades Talang Bulang Dirikan Sembilan Posko Covid-19

Sabtu, 12 Juni 2021





PALI, Galih.Info - Desa Talang Bulang, kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) patut menjadi desa percontohan dalam menanggulangi wabah pandemi covid-19. 


Pasalnya, desa yang dipimpin oleh Menriadi itu konsisten dalam dalam menghadapi wabah pandemi covid-19.


Pihaknya telah menyiapkan Ruang Isolasi Mandiri di rumahnya, bilamana ada warganya yang positif terpapar virus yang berasal dari Wuhan tersebut. 


"Sesuai dengan instruksi dari pemerintah pusat, bahwa penanggulangan covid-19 menjadi urusan kita bersama. Untuk itu, kami telah menyiapkan Ruang Isolasi Mandiri untuk warga Talang Bulang, yang positif terpapar covid-19," terang Kades. 


Selain membuat ruang Isolasi mandiri, Kades Menriadi juga telah membuat posko di setiap dusun dan membuat dua posko induk yakni di Rumah Kepala Desa dan kantor Kepala Desa. 


"Setiap posko bertugas selama 24 jam. Serta setiap posko wajib untuk mensosialisasikan tentang pencegahan covid-19. Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada warga Desa Talang Bulang yang terpapar covid-19. Tentu, kita berharap wabah pandemi covid-19 segera berakhir," pungkasnya. 

(GI)