Kembali Nahkodai PKB PALI, Aca Cholik Darlin: 2024 Optimis Meraih Empat Kursi Legislatif

Header Menu

BBM

BBM

Kembali Nahkodai PKB PALI, Aca Cholik Darlin: 2024 Optimis Meraih Empat Kursi Legislatif

Sabtu, 26 Juni 2021

 

Foto: Aca Cholik Darlin, S.Pd.I,  MM Saat Sambutan 



PALI, Galih.Info -  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Cabang (muscab) yang di gelar di Ponpes Tarbiyatul Islam,  Sabtu(26/6/2021).

Melalui rapat pleno terbuka yang diikuti oleh lima DPAC PKB yang ada di kabupaten PALI, Aka Cholik Darlin SPdI SH, dipercaya kembali menahkodai DPC PKB Kabupaten PALI periode 2021-2026.

Saat dibincangi awak media usai Muscab, Aka Cholik mengucapkan terimakasih kepada peserta Muscab yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin DPC PKB Kabupaten PALI. 

Ia menambahkan, Pemilu 2024 mendatang, PKB Kabupaten PALI punya target bisa meraih kursi parlemen di DPRD Kabupaten PALI sebanyak empat kursi. 




"Selain itu, tentu fokus kami juga pada Pemilu 2024 mendatang yaitu pencalonan Gus Ami, ketua umum PKB sebagai Calon Presiden (Capres). Hal ini menambah semangat dan motivasi kami, sebagai kader PKB untuk berjuang bersama mencapai target yang diharapkan," ungkap mantan Anggota DPRD kabupaten PALI itu. 

Ia juga mengakui sudah menyiapkan tokoh-tokoh sentral sebagai bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 nanti. 

"Dengan target meraih empat kursi, kami optimis iti bisa diraih, karena PKB sudah menyiapkan tokoh-tokoh masyarakat yang memang punya pengaruh besar di lingkungan masing-masing. Ditambah lagi support dorongan dari para Kiyai NU," terangnya seraya menambahkan ucapan terimakasih kepada Anwar Sadat, Wakil Ketua PKB Sumsel yang sudah hadir ke kabupaten PALI. 

Di tempat yang sama, Ketua PC Nahdlatul Ulama kabupaten PALI, Kiyai Erlin Susri menilai sosok Aka Cholik Darlin sudah sangat tepat untuk kembali memimpin PKB di kabupaten PALI. 




"Meski tidak ada perwakilan dari PKB di DPRD PALI periode 2019-2024, namun setelah dinahkodai oleh Aka Cholik, semangat PKB kembali muncul sehingga ini nantinya bisa membawa PKB ke arah yang lebih baik lagi," ujar ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten PALI itu. 

Sementara itu, ketua panitia MUSCAB PKB, Sumindar mengucapkan puji syukur atas Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten PALI yang sudah berjalan baik dan lancar. 

Hadir dalam Muscab PKB Kabupaten PALI, Wakil Bupati Drs. H. Soemarjono, Kaban Kesbangpol PALI, Sangkut MM., perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten PALI, Kapolres PALI yang diwakili Kasat Intelkam AKP Adi Sapril SH, Ketua PCNU PALI, Ketua MUI kecamatan Tanah Abang, sejumlah pimpinan Partai Politik di kabupaten PALI, dan komisioner KPUD PALI, Abdulrahman, SPd.

 (GI)