Setalah Sertijab, Bupati Dan Wakil Bupati PALI Gelar Tasyakuran

Header Menu

BBM

BBM

Setalah Sertijab, Bupati Dan Wakil Bupati PALI Gelar Tasyakuran

Rabu, 23 Juni 2021

 

Foto: Suasana Tasyakuran dengan mematuhi Protokol Kesehatan 



PALI, Galih.Info - Setelah pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab), Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar tasyakuran dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di kabupaten PALI.

Bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati PALI,  Rabu malam (23/6/2021). 

Dalam sambutannya, Bupati H. Heri Amalindo yang diwakili Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono mengatakan bahwa tasyakuran yang digelar merupakan tanda syukur kepada Allah SWT. 

Selain itu, Ia mengajak masyarakat kabupaten PALI, bersama-sama untuk membangun Bumi Serepat Serasan. Karena membangun kabupaten PALI, ditambahkan mantan ketua DPRD PALI itu tidak bisa hanya dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati PALI.

"Kabupaten PALI milik kita bersama. Perbedaan yang terjadi ketika proses pilkada, mari kita lebur dan bersatu untuk membangun kabupaten PALI. Dan kami juga minta, kalau ada yang kurang pas atau kurang berkenan selama di periode kami, tolong sampaikan dengan baik. Tentu itu semua untuk kemajuan kabupaten PALI," ungkap politisi Partai Golongan Karya itu. 

Sementara itu, Kepala Bagian Kesehjateraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten PALI, Junaidi mengatakan bahwa pelaksanaan tasyakuran diikuti oleh sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemkab PALI, beberapa ormas Islam, organisasi wanita, organisasi pemuda dan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di lima kecamatan yang ada di kabupaten PALI. 

"Pelaksanaan juga berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. Kegiatan ini juga, selain untuk mendapatkan berkah dan Ridho Allah SWT, karena usai melalui proses Pilkada yang cukup alot dan panjang, juga sebagai cara untuk mendekatkan kepala daerah kepada masyarakat," terang Junaidi. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, S.Ik., Sekda PALI, Syahron Nazil, SH sejumlah kepala OPD, ketua MUI, ketua PC Nahdlatul Ulama, ketua KNPI, ketua FKUB, dan Ketua LPTQ serta ibu-ibu pengajian. 

Acara tasyakuran dimulai dengan pembukaan Surat Al-fatihah yang dipimpin oleh ketua PC NU PALI, kemudian pembacaan surah Yasin oleh Ust. Taufik Kamil, serta doa yang dipimpin oleh H. Mughni Zein.

(GI)