Adanya Kekeliruan Pada Pilkades Desa Benakat Minyak. Empat Cakades Dan Panitia Gelar Musyawarah Di Kecamatan

Header Menu

BBM

BBM

Adanya Kekeliruan Pada Pilkades Desa Benakat Minyak. Empat Cakades Dan Panitia Gelar Musyawarah Di Kecamatan

Minggu, 31 Oktober 2021

 

Foto: Suasana Musyawarah 


PALI,  GalihInfo - Dengan menerapkan protokol kesehatan empat kandidat Calon Kepala Desa (Cakades) Desa Benakat Minyak menggelar musyawarah di kantor Camat Talang Ubi karna ada kekeliruan pada Pilkades yang di selenggarakan pada 27 Oktober lalu. 

Terlihat saat pertemuan yang di gelar di aula Kantor Camat Talang Ubi itu ada empat calon kepala Desa Benakat Minyak yakni Edi Purnomo, Priadi, Ujang Junaidi,  dan Samsudin dan Panitia penyelenggara pemilihan kepala Desa Benakat minyak. Senin(1/11/2021).

Camat Talang Ubi,  Razullik, SH saat di bincangi media GalihInfo Mengatakan kami memanggil kandidat Cakades dan Panitia penyelenggara Pemilihan Kepala Desa Benakat minyak yang katanya ada indikasi kecurangan. 

"Ya, kami pada hari ini memanggil empat Cakades Desa Benakat Minyak Dan Panitia penyelenggara karna adanya indikasi kecurang pada tahapan Pilkades Desa Benakat minyak."

"Kami harap adanya dugaan seperti ini masyarakat Desa Benakat Minyak untuk tetap kondusif. Kita harus menggunakan hati yang dingin Apapun masalahnya akan ada jalan yang terbaik." Ungkap Camat.

Ia juga menambahkan untuk tahapan tetap berlanjut sebagai mana yang sudah di tetapkan. 

"YA, tahapan setelah penyelenggaraan pemilihan ini akan tetap berlajut sesuai pola yang sudah di tetapkan." tuturnya

Sementara itu, Sutimin Ketua Pelaksana Pilkades Benakat Minyak menjelaskan seharusnya kandidat penggugat ini melakukan penggugat pada saat tahapan pemilihan. 

"Kekeliruan yang di samapaikan oleh empat kandidat Cakades Desa Benakat Minyak ini telah kami terima,  tetapi harusnya penyampaikan kekeliruan itu pada saat tahapan sedang berlanjut. Tapi ini kami terima kekeliruan itu setelah penetapan Calon Kepala Desa yang sudah di sah kan oleh BPD,  dan sudah di samapai ke tingkat Kecamatan dan Kabupaten." Jelas Sutimin

Terpisah. Mewakili 4 Cakades Desa Benakat Minyak
Samsudin menyampaikan Dengan mempunyai bukti yang kami dapatkan kami akan melanjutkan indikasi kecurangan ini ke PTUN. 

"Kami akan terus melakukan gugutan ini ke PTUN,  terlebih dahulu kami akan membawa persoalan ini ke Polres Pali dengan bukti-bukti dugaan praktek Money Politic dari 04,"tandanya Samsudin. 

Turut mendampingi pihak kecamatan Talang Ubi, Kapolsek Talang Ubi Kompol Alfian Nasution, SH, Koramil Talang Ubi Karianto, IPDA Agus Sapudin Polres PALI. (Red)