Peroleh 334 Suara, Baria, SE,M.Si Unggul Di Pilkades Desa Tambak

Header Menu

BBM

BBM

Peroleh 334 Suara, Baria, SE,M.Si Unggul Di Pilkades Desa Tambak

Selasa, 26 Oktober 2021

 

Foto; Baria Beria, SE, M.Si Bersama Kedua Orang Tuanya




PALI,  GalihInfo -  Satu-satunya Calon Kepala Desa Perempuan, pada Pilkades yang di gelar secara serentak 12 Desa,  Di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Baria, SE, M,Si Cakades nomor urut 3 berhasil ungguli suara pada Pilkades Desa Tambak,  Kecamatan Talang Ubi. 

Masih berstatus gadis,  perempuan berumur 27 tahun itu berhasil memperoleh 334 suara. Pesaingnya nomor urut 1 meraih 73 suara dan megi zakaria 254.

Saat di jumpai dirumah oleh media GalihInfo.com Baria mengatakan Alhamdulillah syukur atas berhasil unggul pada Pilkades Desa Tambak ini. 

"Ini merupakan amanah yang besar bagi saya untuk membangun Desa Tambak ini untuk menjadi Desa yang lebih maju dan baik lagi. Serta akan mensejajarkan masyakat untuk sejahtera secara merata." Ungkap perempuan yang merupakan Keseharian Sebagai Dosen juga itu. Rabu(27/1072021).

Termotivasi maju sebagai kandidat Kades ini. Ia menyampaikan ini merupakan untuk membuktikan pada kaum milenial bahwa kita bisa juga bisa memimpin. 





"Ya. Percuma pintar kalau tidak bermanfaat untuk tanah kelahiran sendiri. Maka dari itu saya termotivasi untuk maju pada pilkades tahun 2021 ini. Dan saya membuktikan pada kaum milenial bahwa muda itu bisa memimpin." Jelasnya. 

Lanjutnya. program yang nantinya akan di realisasikan merupakan meningkatkan mutu pendidikan. 

"Program yang telah saya buat akan meningkatnya mutuh pendidikan untuk anak-anak di Desa,  dengan kursus Komputer,  Kursus Bahasa agar bisa memberikan ilmu yang lebih baik lagi pada anak-anak."

"Nantinya juga program kami akan membuat program masyarakat yang akan menikah akan kami bantu. Untuk laki-laki akan kita bantu dana sebanyak Rp. 5.000.000. Dan untuk perempuan akan di bantu Rp. 2.500.000. Ini tujuannya untuk membantu masyarakat agar tercukupi dalam pelaksanaan proses pernikahan." ujarnya. 





Baria merupakan anak dari pasangan bapak Jahudin dan ibu Julia. Diketahui Jauhin  merupakan mantan kepala Desa Tambak sebelum kabupaten PALI terbentuk. (Red)