Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD PALI Dapil I Gelar Reses

Header Menu

BBM

BBM

Serap Aspirasi Masyarakat, DPRD PALI Dapil I Gelar Reses

Senin, 18 Oktober 2021

 

Foto: Suasana Reses DPRD Dapil I




PALI,  GalihInfo - Dengan menerapkan Protokol Kesehatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Dapil I Kecamatan Talang Ubi,  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  menggelar Reses Tahun 2021.

Dalam kegiatan itu mengangkat tema "Dalam Rangka Menjaring Aspirasi Masyarakat". acara di selenggarakan di Aula ruangan rapat Kantor Camat Talang Ubi,  Selasa(19/9/2021).

Adapun 11 DPRD PALI Dapil I yakni, Wakil Ketua I DPRD PALI Irwan, ST beserta Anggota DPRD PALI H. Kristian,  Aswawi, Husni Thamrin, Safirin,  Agustian Saputra, H. Alamsyah, SH, Iip Fitriyansyah, ST, MT,  Hoirillah, Rommy Suryadi, Zuliyardi Sofjan, SH, MM. 

Camat Talang Ubi Razulik,  yang membuka acara secara resmi dalam sambutannya mengatakan dalam kesempatan reses seperti ini kami berharap kepada Seluruh Kepala Desa Kecamatan Talang Ubi dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. 

"Dengan mengucapkan Bismillah kegiatan Reses Dapil I pada hari ini kita buka. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya. Dan para legislatif dapat segera merealisasikanya." ungkap Camat Talang Ubi Razulik. 

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD PALI  Irwan, ST dalam sambutanya berharap kepada peserta Reses pada hari ini menyampaikan aspirasi,  agar kami bisa menampungnya dan merealisasikanya.

"Dengan kegiatan reses ini kami bisa  menyerap aspirasi masyarakat secara langsung, karna kegiatan ini sangat lah penting untuk membangun Bumi Serepat Serasan lebih baik lagi." Katanya Politisi Partai Golkar itu.

Lanjutnya, kami akan menampung hasil aspirasi pada hari ini untuk di masukan pada pembangunan kedepanya. 

"Ya,  kegiatan penyerapan aspirasi ini adalah untuk bahan kami dalam membangun sesuai kebutuhan masyarakat,  agar bangunan itu bermanfaat bagi masyarakat." ujarnya. 

Terpisah,  Berikan peru menyampaikan aspirasi untuk legislatif dapat memberikan solusi kepada pihak tenaga medis di Bumi Serepat Serasan agar dalam mengurus administrasi pasien lebih baik lagi, karna akan membuat fatal bagi pasien. 

"Ada warga kami berapa bulan lalu berobat di RSUD PALI, Tetapi di berikan rujuk ke RSUD Palembang sesampai di di rumah sakit sesuai rujukan tetapi tidak di terima di karenakan BPJS pasien katanya tidak terdaftar. Maka dari itu kami berharap agar tenaga medis agar lebih teliti dalam mengurus adminitrasi pasien yang akan di rujuk." pungkasnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Talang Ubi Barat asmadi, berharapan pengecoran jalan lingkaran pasar bayangkara - ke talang tumbur  untuk pengecoran jalan Pembuatan siring di pasar sepanjang 600meter. 

"Mewakili masyarakat Kelurahan Talang Ubi Barat kami berharap kepada legislatif untuk melanjutkan pembangunan pengecoran beton jalan penghubung Kali Mencalak - Talang Tumbur,  serta pembangunan Drainase di pasar atas pendopo sepanjang 600." harapnya.  (red)