Setelah Sukses Merilis Film Berjudul Masok Akal. RESEI PALI Juga Merilis Teaser Perdana Film Berjudul Sumpah Puyang

Header Menu

BBM

BBM

Setelah Sukses Merilis Film Berjudul Masok Akal. RESEI PALI Juga Merilis Teaser Perdana Film Berjudul Sumpah Puyang

Minggu, 10 Oktober 2021

 



Poster Film Sumpah Puyang


GalihInfo,  PALI - RESEI (Research and Social Empowerment Institute) PALI yang bekerja sama dengan Fisinema bersiap merilis film terbaru yang berjudul "Sumpah Puyang".

Film ini disutradarai oleh Anggi Dwi Kusuma yang sukses menyutradarai Film Pendek berjudul "Masok Akal".

Sebelumnya,Sumpah Puyang telah mengeluarkan poster sampai akhirnya resmi merilis teaser pada hari Minggu (11/10/2021).

Dalam teaser perdananya tampak potongan video seorang gadis menangis di hadapan kedua orang tuanya yang menentang hubungannya dengan seorang pria yang berasal dari salah satu dusun.

"Nah itulah ning dak boleh menentang adat, base Puyang Tanah Abang dengan Puyang Tempirai, sumpahan",kata orang tua kepada anaknya dalam potongan video.

Teaser itu kemudian ditutup dengan kalimat dari orang tua si gadis, “Mangke nak didengerke,ka'te-ka'te urang tue nga pecaknye”.

"Cerita ini merupakan legenda lokal antara dua dusun di kabupaten PALI yaitu dusun Tanah Abang dan dusun Tempirai.Dengan film ini,kami mengajak penonton untuk kembali melestarikan, mencintai budaya lokal yang ada di kabupaten PALI,yang kami aplikasikan melalui media visual,"kata Teguh Eko Sutrisno Produser Film Sumpah Puyang yang juga Direktur Eksekutif RESEI PALI,Senin (11/10/21).

Film Sumpah Puyang merupakan legenda lokal dari dusun Tempirai dan dusun Tanah Abang, Kabupaten PALI Sumatera Selatan,yang menceritakan sebuah ikatan perdamaian abadi antara leluhur (Puyang) kedua dusun.

Dengan mengikatkan diri sebagai saudara,tak boleh saling menyakiti dan juga tak boleh mengambil keturunan antara kedua leluhur tersebut, sampai ke anak cucunya.

Film Sumpah Puyang rencananya akan dirilis pada akhir tahun ini. (Red)