Besok Rabu (29/12/2021), Cakades PALI Terpilih di Lantik

Header Menu

BBM

BBM

Besok Rabu (29/12/2021), Cakades PALI Terpilih di Lantik

Senin, 27 Desember 2021

Foto: Lokasi Tempat Pelantikan Di Kecamatan Talang Ubi






PALI,  GalihInfo - 12 Calon Kepala Desa (CaKades) yang Terpilih pada Pilkades yang lalu,akan di lantik pada rabu (29/12/2021) besok, tetapi yang akan dilantik hanya 10 kepala Desa. 

Karena 2 Desa masih dalam proses permasalahan. 
yakni Desa Raja kecamatan Tanah Abang dan Desa Benakat Minyak. Bahkan permasalahan desa Raja kini masuk masa persidangan di PTUN dan Pengadilan Negeri. 

Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) A. Gani Ahmad saat di tanya media ini membenarkan pelantikan akan di laksanakan besok. 

"Pelantikan calon Kepala Desa Terpilih besok Rabu (29/12/2021) akan Lantik, namun dua desa itu masih menunggu proses hukum inkrah. Jadi pelantikan hanya diikuti 10 Cakades terpilih," ujar A Gani Akhmad, kepala DPMD kabupaten PALI, Selasa (28/12/21).

Sementara itu,  Camat Talang Ubi Razullik, SH menyampaikan pelantikan itu akan di gelar di halaman kantor Kecamatan Talang Ubi. 

"Ya, Besok Pelantikan Kades Terpilih Akan di selenggarakan di Halaman Kantor Kecamatan Talang Ubi." ujar camat Talang Ubi. 

Terpisah, Plt kepala Dinkes PALI dr Zamir yang menghimbau Cakades yang bakal dilantik untuk mengajak masyarakat usia lanjut datang ke acara agar bisa diberikan vaksin. 

"Kami himbau kepada Cakades yang akan dilantik, bawa warganya yang Lansia untuk di vaksin. Karena target pemberian vaksin di PALI terhadap Lansia masih belum mencapai target. Memang pada saat vaksinasi massal pada hari Minggu lalu ada 1.000 warga menerima vaksin, tetapi golongan Lansia hanya 200 lebih, jadi kami berharap pada saat pelantikan nanti, banyak Lansia ikut di vaksin," kata dr Zamir. (Red)