Disperindag PALI Gelar Pelatihan Pengolahan Tahu, Narasumber Dari Pulau Jawa

Header Menu

BBM

BBM

Disperindag PALI Gelar Pelatihan Pengolahan Tahu, Narasumber Dari Pulau Jawa

Kamis, 02 Desember 2021

 



Foto: Suasana Pelatihan Pengolahan Tahu


PALI,  GalihInfo - Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)  menggelar kegiatan pelatihan olahan tahu dan pembagian paket alat pembuatan tahu. 

Dalam kegiatan pelatihan itu di ikuti oleh 8 kelompok usaha tahu yang ada di kecamatan Talang Ubi. 

Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian PALI Ida Martini, SP saat di tanya media ini di lokasi pelatihan itu mengatakan tujuan kita dalam pelatihan ini untuk meningkatkan mutu pembuatan tahu agar lebih baik lagi. 

"Ya, pelatihan olahan tahu pada hari ini di ikuti 8 Kelompok pengusaha tahu,  narasumber yang kita hadirkan pada pengolahan tahu ini dari Bandung. Agar para pengusaha tahu di Bumi Serepat Serasan dapat menambah ilmu dalam pengolahan tahu yang lebih baik lagi." ujar Ida Martini,  saat di tanya di pelatihan yang di gelar aula radio RDP itu. Kamis(2/12/2021).

Dijelaskan,  dalam pelatihan untuk ini juga dilarang keras untuk menggunakan bahan kimia. 

"Agar pengolahan tahu lebih sehat, dalam pelatihan ini dilarang keras mengunakan bahan kimia. Kedepanya pelatihan pengolahan tahu ini akan melibatkan kecamatan yang lain yang ada di Bumi Serepat Serasan." tukasnya. 

Sementara itu,  Wakil Bupati PALI Drs. H. Soemarjono yang hadir dalam pelatihan pengolahan tahu itu mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini. 

"Dengan program seperti ini dapat meningkatkan daya saing dalam penjualan tahu di Kabupaten PALI," ujar Wabup. (Red)