Kesempatan Bramal Jariyah, Musolla AL-Khoiriyah Pasar Bhayangkara PALI Butuhkan Donasikan

Header Menu

BBM

BBM

Kesempatan Bramal Jariyah, Musolla AL-Khoiriyah Pasar Bhayangkara PALI Butuhkan Donasikan

Minggu, 12 Desember 2021

 

Foto: Musolla Al-Khoiriyah



PALI, GalihInfo - Masyarakat Kelurahan Pasar Byangkara, RT 02, RW 01, Kecamatan Talang Ubi,  Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan gotong royong perbaikan Drainase, Jalan Setapak dan perbaikan bangunan menuju Musholla Al Khoiriyah yang tampak sudah mulai rusak dan  Siring yang  lama roboh karena tidak kuat menahan debit air yang banyak ketika hujan. 

Kegiatan gotong royong itu  dilakukan oleh inisiatif dari ketua RT 02 RW 01  kelurahan Bayangkara, agar warga yang hendak ke mushola tetap nyaman. 

Ketua RT 02 Debby Sumbari saat di tanya awak media di Lokasi gotong royong itu mengatakan Kegiatan gotong royong perbaiki Drainase ini merupakan inisiatif kami bersama warga, karan musim hujan pada saat ini terlihat drainase tersebut tidak dapat menampung debit air yang banyak yang kami takutkan terjadinya longsor. 

Foto: Suasana Gotong Royong Perbaiki Jalan Setapak Dan Drainase 


"Ya, kegiatan gotong royong ini untuk menciptakan kenyamanan lingkungan dengan memperbaiki drainase dengan cara di baungun dengan permanen,  apalagi akhir ini musim hujan yang kami takutkan terjadinya longsor karna drainase lama tidak dapat menampung debit air yang banyak." Jelas Ketua RT 02. Minggu(12/12/2021).

Dijelaskan, biaya perbaikan drainase tersebut terkumpul dari hamba Allah dan secara swadaya yang telah kita lakukan. 

"Sebelumnya kita telah mengajukan ke Pemerintah Kabupaten PALI dalam hal ini dinas Terkait yakni Perumahan Dan Permukiman (Perkim) namun belum ada realisasinya,  dengan itu kami mengambil kesimpulan dengan bergotong royong,  banyak bantuan yang kami terima dari hambal allah. Alhamdulillah perbaikan drainase dan jalan setapak menuju Musolla Al Khoiriyah dapat kami kerjakan bersama." tuturnya. 

Ia juga berharap,  kepada hamba allah yang dermawan yang ingin bersedekah kami masih membutuh untuk perbaikan atap musollah Al Khoiriyah. 

"Ya. Untuk hamba Allah yang mau menyisihkan rezeki untuk berdonasi perbaikan atap musala kami masih membutuhkan, bisa langsung datang ke RT 02 RW 01 kelurahan pasar bhayangkara atau bisa menghubungi ketua RT  Deby sumbari di nomor 0822-8392-3635." harapnya. (Rill)