Banjir, Debit Air Berangsur Menurun, BPBD PALI Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Header Menu

BBM

BBM

Banjir, Debit Air Berangsur Menurun, BPBD PALI Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Sabtu, 22 Januari 2022

 

Foto: Kaban BPBD PALI Tinjau Lokasi Banjir



PALI, GalihInfo - Curah hujan yang tinggi membuat air meluap, luapan air menggenangi rumah warga dan jalan. 

Dari pantauan media GalihInfo.com banjir merendam berapa wilayah yakni Kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Penukal,  Kecamatan Tanah Abang. 

Kecamtan Tanah Abang, banjir dialami Desa Tanah Abang, Curup, Muara Sungai, Sedupi, dan sekitarnya. Di Kecamatan Talang Ubi, air juga menggenangi Desa Pantadewa, Kartadewa, Benuang, Talang Pipa Pendopo, dan sekitarnya. Sedangkan di Kecamatan Penukal, banjir dialami warga Desa Purun, Babat, Mangkunegara, dan sekitarnya.




Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Junaidi Anwar, M.Si, saat di tanya media ini menerangkan dari pantau kami di berapa titik debit air sudah menurun. 

"Alhamdulillah debit air yang menggenangi rumah warga dan jalan sudah berangsur menurun, dengan itu untuk posko pengusuian belum kami dirikan. kami harap untuk masing-masing warga yang masih ada rumahnya terendam banjir agar mengungsi dulu di rumah keluarga." jelas Kaban BPBD PALI. Sabtu(22/1/2022).

Ia menghimbau, walaupun air sudah menurun kami harap masyarakat tetap waspada karna masih musim penghujan. 

"Curah hujan masih mengguyuri Kabupaten PALI, Untuk itu masyarakat harus tetap hati-hati dan waspada untuk menghindari hal yang tidak di ingin." tukasnya. (Red)