Wakil Ketua DPRD PALI M. Budi Hoiru, Apresiasi Kerja PU BM PALI Atas Perbaikan Box Culvert Di Desa Betung

Header Menu

BBM

BBM

Wakil Ketua DPRD PALI M. Budi Hoiru, Apresiasi Kerja PU BM PALI Atas Perbaikan Box Culvert Di Desa Betung

Sabtu, 22 Januari 2022

 

Foto: Wakil Ketua DPRD PALI M. Budi Hoiru Bersama Masyarakat saat Meninjau Lokasi Box Culvert 



PALI, GalihInfo - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Dan Tata Ruang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melakukan cepat tanggap perbaikan gorong-gorong ambruk, di jalan penghubung Kecamatan Abab Dan Kecamatan Penukal. 

Perbaikan cepat tanggap itu dilakukan pemasangan besi dengan dua jalur,  sehingga masyarakat yang akan melalui jalan tersebut tidak lagi terhambat untuk melintasi jalan tersebut. 

Wakil Ketua DPRD PALI M. Budi Hoiru, SH.I, Apresiasi PU BM PALI dalam perbaikan box culvert yang dikeluhkan oleh warga yang melintas,  karna box culvert tersebut jebol. 

"Setelah melakukan kroscek jalan yang dikeluhkan oleh masyarakat,  kami langsung meminta kepada Pemkab PALI dalam hal ini Dinas terkait Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang PALI,  Untuk dilakukan perbaikan agar tidak terjadi kecelakaan saat warga melintasi jalan tersebut." Ungkapnya Politisi Muda Desa Betung itu. Sabtu(22/1/2022).


Foto: Box Culvert yang jebol sudah di pasang Tapak Pembesian 
 
Lanjutnya, Setelah kita minta untuk mencari solusi  perbaikan, PU PALI langsung menurunkan tim nya untuk perbaikan jalan tersebut. 

"Alhamdulillah PU BM PALI Respon cepat dalam melakukan perbaikan box culvert yang jebol dengan di pasang pembesian, sehingga jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat," tukasnya yang pria yang kesehariannya juga sebagai Sekjen DPD KNPI itu.

Sementara itu, Camat Abab Razullik, SH  juga apresiasi PU BM PALI jalan tersebut sudah bisa di akses warga dengan baik. 

"Masyarakat sudah bisa mengakses jalan tersebut setelah dilakukan perbaikan dengan pemasangan pembesian, semoga kedepan box culvert itu bisa dibangun dengan permanen".ujarnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Tata Ruang Bumi Serepat Serasan Ristanto Wahyudi, ST, MT, menerangkan kami langsung mengambil langkah penanganan sementara agar jalan tidak terputus. 

"Ya, kita telah melakukan pemasangan pembesian sifatnya sementara agar jalan tetap bisa di akses oleh masyarakat, langkah selanjutnya kami telah memesan box prescast untuk pengganti gorong-gorong permanen." jelas Ristanto Kadin PU PALI. (Red)