Cepat Tanggap PU-TR PALI Tinjau Gorong-gorong Jebol Di Gang Masjid. Masyarakat Berharap Segera Di Perbaiki

Header Menu

BBM

BBM

Cepat Tanggap PU-TR PALI Tinjau Gorong-gorong Jebol Di Gang Masjid. Masyarakat Berharap Segera Di Perbaiki

Kamis, 10 Februari 2022

 


Foto: Tim Dinas PU TR Tinjau lokasi Jebolnya Gorong-gorong di Gang Masjid


PALI, GalihInfo - Cepat tanggap Pekerjaan Umum Tata Ruang (PU TR) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam melakukan tindak lanjut keluhan masyarakat gang Masjid,  ada gorong-gorong yang jebol di badan jalan. 

Kepala Dinas PU-TR Bumi Serapat Serasan Ristanto Wahyudi, ST, MT mengatakan kami telah menurun tim untuk melihat langsung adanya gorong-gorong yang badan jalannya bolong. 

"Ya, kami telah melakukan pengecekan lokasi gorong-gorong yang bolong tersebut,  telah kami lakukan pengukuran setelah itu akan kami upayakan secepatnya mungkin untuk perbaikan, mengingat Alat berat yg dimiliki Dinas PU hanya satu set, dan saat ini sudah bekerja perbaikan di simpang solar, dan setelah simpang Solar sudah terjadwal lebih dahulu di titik lain, setelah itu baru ke gang masjid." Ungkap Kadin PU TR. Kamis(10/2/2022).

Ia juga menjelaskan,  kami juga berusaha menganggarkan untuk biaya perbaikan. 

"Kami lagi mengusahakan sumber anggaran yg tepat untuk perbaikan gorong-gorong tersebut,  Ia berharap masyarakat mohon bersabar mengingat keterbatasan kami, tapi kami tetap akan berusaha semaksimal mungkin utk pelayanan kepada masyarakat." jelasnya. 

Sementara itu,  tokoh pemuda setempat Deby Sumbari mengucapkan terimakasih Kepada Pemerintah PALI yang telah tanggap cepat turun kelapangan melihat keluhan masyarakat. 

"Ya, semoga setelah dilakukan peninjauan gorong-gorong yang jebol itu dapat segera dilakukan perbaikan, agar jalan tersebut dapat di akses oleh masyarakat dengan baik lagi." ucapnya. 

Foto: Masyarakat Gang Masjid


Dijelaskan,  gorong-gorong tersbut merupakan sudah lama, dan memang wajar segera di lakukan perbaikan. 

"Ketika hujan deras debit air yang begitu deras sehingga gorong-gorong tersebut tidak mampu lagi menampung air, sehingga air naik ke badan jalan. Semoga setelah terealisasikan perbaikan nanti gorong-gorong tersebut dapat menjadi lancar untuk mengalir air sehingga air tidak naik ke badan jalan lagi." Tukas Pria yang juga keseharian sebagai Ketua RT itu. (Red)