ketua Dan Pengurus KORMI PALI Resmi Di Kukuhkan. Heri Amalindo: Hadirnya KORMI Di PALI Semoga Bisa Bangkitkan Kembali Olahraga Tradisional

Header Menu

BBM

BBM

ketua Dan Pengurus KORMI PALI Resmi Di Kukuhkan. Heri Amalindo: Hadirnya KORMI Di PALI Semoga Bisa Bangkitkan Kembali Olahraga Tradisional

Senin, 21 Maret 2022

 




PALI, Galih Info - Pengurus Komisi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), resmi dikukuhkan. 

Acara pengukuhan itu dilaksanakan dengan Hikmah di halaman Guest House Bupati PALI. Senin (21/3/2022).

Firdauh Hasbullah, SH, MH,  menegaskan bahwa KORMI PALI siap mengirim atletnya mewakili provinsi Sumatera Selatan pada gelaran akbar Pekan Olahraga Nasional (Pornas) yang bakal digelar pada tanggal 1-7 Juli 2022 di kota Palembang. 

Pernyataan itu disampaikan pria yang akrab disapa FH ketika menyampaikan sambutannya usai pelantikan pengurus KORMI PALI oleh Ketua Umum KORMI Sumatera Selatan Hj Samantha Tivani melalui Wakil Ketua I KORMI Sumsel Ahmad Wazir Mawardi Yahya. 

"Kami KORMI PALI akan melakukan road to Pornas yang akan di pusatkan di candi Bumi Ayu dan selain mengenalkan Pornas juga menjaring atlet olahraga tradisional di PALI. Dan pada Pornas mendatang, PALI siap tampil pada perhelatan akbar itu jadi salah satu wakil provinsi Sumatera Selatan," tandas FH. 




Ketua KORMI PALI juga menyatakan bahwa keberadaan KORMI didukung penuh pemerintah kabupaten PALI yang memfasilitasi kegiatan pelantikan tersebut. 

"Kami akan turut mendukung program pemerintah untuk mewujudkan visi misi pak bupati salah satunya PALI sehat. KORMI hadir untuk mengangkat, mengenalkan dan memasyarakatkan olahraga rekreasi yang sering dimainkan masyarakat," terang FH. 

Sementara itu, Bupati PALI menyambut hadirnya KORMI di kabupaten PALI karena dapat membangkitkan kembali olahraga tradisional yang sudah banyak yang hilang dimainkan di masyarakat. 

"Dengan adanya KORMI, mudah-mudahan membangkitkan kembali olahraga tradisional yang hampir hilang. Selain berekreasi masyarakat juga bisa berolahraga dan bisa bersilaturahmi menyatukan masyarakat. Sudah ada 11 induk olahraga yang sudah terbentuk di PALI melalui KORMI," ujar Bupati. 

Ditempat sama, Wakil ketua I KORMI Sumsel menyatakan bahwa nama KORMI memang terdengar asing di masyarakat padahal KORMI ini merupakan komite olahraga yang berdekatan langsung dengan masyarakat, contohnya main gaple, senam, engkrang dan lainnya yang sudah lama dimainkan masyarakat. 

"KORMI harus bergandengan tangan dengan pemerintah agar semakin besar. Saya apresiasi pada pengurus KORMI PALI dimana sebelum dilantik saja sudah bergerak dan sudah ada calon calon atlet yang akan bertanding pada Pornas bulan Juli mendatang. Ada tugas besar dalam menghadapi Pornas, gubernur menitipkan tugas ini agar mensukseskan kegiatan ini. Karena kita menjadi tuan rumah yang akan didatangi peserta dari seluruh Indonesia," pesan putra Wakil Gubernur Sumsel itu.




Pada pelaksanaan pelantikan pengurus  KORMI PALI, sebelum proses pelantikan, sejumlah pendekar dari delapan perguruan pencak silat yang ada di Bumi Serepat Serasan menyambut Bupati PALI H Heri Amalindo. Para pendekar dengan lihai mempertunjukan jurus-jurus silatnya dihadapan Bupati PALI. (Red)