Wakil Ketua DPRD PALI Budi Hoiru. Tinjau Longsor yang terus terjadi Di Sungai Lematang Desa Pandan

Header Menu

BBM

BBM

Wakil Ketua DPRD PALI Budi Hoiru. Tinjau Longsor yang terus terjadi Di Sungai Lematang Desa Pandan

Senin, 21 Maret 2022

 





PALI, Galih Info - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) M. Budi Hoiru, SH.I di bersama jajaran anggota DPRD Bumi Serepat Serasan dapil 3. 

Turun langsung ke Desa Pandan, Kecamatan Tanah Abang,  melihat bantaran sungai lematang yang perlu pembangunan bronjong agar tidak terjadi lagi longsor. 

M. Budi Hoiru saat di tanya media ini dilokasi pinggir sungai lematang itu mengatakan kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwasanya di Desa Pandan, dibantaran sungai lematang tanahnya tergerus oleh aliran sungai. 

"Ya. Kami melihat langsung bersama jajaran anggota DPRD dapil 3 turun ke Desa Pandan bahwasanya banyak rumah warga di pinggir sungai lematang.  sudah rawan terjadi longsor. Karna tananya terus tergerus oleh sungai lematang." Ungkap Wakil Ketua 2 DPRD PALI itu. Senin(21/3/2022).

Lanjutnya. Setalah melakukan peninjauan ini kami akan segera melakukan koordinasi bersama Pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten PALI untuk mencarikan solusinya. 




"Hasil peninjauan ini akan kami masukkan dalam program kerja kami, dengan melakukan koordinasi bersama Dinas Terkait Bumi Serepat Serasan dan kami minta Kepala Desa untuk hadir saat kami melakukan koordinasi bersama Pekerjaan Umum untuk mencari solusinya." Ujarnya. 

Sementara itu,  Sahrun Nisar Kepala Desa Pandan berharap kepada legislatif dapat membantu segera mungkin untuk melakukan pembangunan bronjong. 

"Sebelum ada kejadian yang tidak di inginkan, kami harap agar di bungunan bronjong di pinggir sungai lematang itu. Karna tanah itu terus longsor." harapnya. (Red)