Anggota DPR -RI Irma Suryani, SE Gelar Sosialisasi Telemedisin Di PALI

Header Menu

BBM

BBM

Anggota DPR -RI Irma Suryani, SE Gelar Sosialisasi Telemedisin Di PALI

Rabu, 20 April 2022

 




PALI, Galih Info - Dengan menerapkan protokol Kesehatan Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Irma Suryani, SE melakukan kunjungan kerja dengan menggelar sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat Bumi Serepat Serasan. 

Acara sosialisasi itu dilaksanakan di gedung Pesos, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Rabu(20/4/2022).

Dalam penyampaiannya, politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) itu menerangkan bahwa sebagai Anggota DPR RI dan juga MPR RI, dirinya wajib untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan. 

"Yaitu memasyarakatkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Selatan 2 itu, termasuk kabupaten PALI. 

Ia juga menerangkan bahwa sosialisasi empat pilar MPR RI bertujuan agar bisa menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat kabupaten PALI. 

"Sosialisasi bertujuan agar para peserta mampu memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar MPR RI tersebut, serta bisa mengaktualisasikan nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari," imbuhnya.

Selain itu, pemahaman empat pilar berbangsa dan bernegara juga diharapkan bisa menangkal pengaruh bagi generasi muda sebagai penerus bangsa dari budaya-budaya luar yang negatif. 

"Pada era globalisasi seperti sekarang, perlu suatu filter atau penyaring agar generasi Milenial (generasi muda, red) mampu menangkal budaya-budaya luar yang negatif. Empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara inilah kuncinya. Sehingga, cita-cita luhur para pendiri bangsa bisa diwujudkan dan menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mandiri, berkarakter, serta memiliki SDM Unggul menuju Indonesia Maju," tukasnya.

Sementara itu, Jon salahsatu peserta sosialisasi empat pilar kebangsaan menerangkan bahwa apa yang disampaikan oleh Anggota DPR RI, Irma Suryani memang sangat tepat. 

"Di tengah derasnya era globalisasi seperti sekarang, perlu diingatkan lagi tentang nilai-nilai luhur bangsa. Terimakasih kami ucapkan kepada Ibu Irma yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI dr. Zamir Alvi, melalui Sekretaris Dinas Kesehatan PALI M. Mudakir, S.Km dalam sambutannya menyampaikan alhamdulillah untuk kasus Covid-19 di kabupaten PALI sudah aman. 

"Pemerintah Kabupaten PALI terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan penerapan Protokol Kesehatan, dan memberikan Vaksin Dosis 1, Dosis 2, serta memberikan Vaksin Booster (Vaksin 3)." ujar Mudakir.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Bumi Sereapat Serasan,  yang belum melakukan vaksin segera melakukan vaksin. 

"Ayo masyarakat kabupaten PALI segera melakukan Vaksin, dengan mendatangi fasilitas kesehatan terdekat." tukasnya. (Red)