PALI Masuk 26 Nominasi Calon Penerima Setyalencana Di RI. Tim SETMILPRES Tinjau Kabupaten PALI

Header Menu

BBM

BBM

PALI Masuk 26 Nominasi Calon Penerima Setyalencana Di RI. Tim SETMILPRES Tinjau Kabupaten PALI

Rabu, 13 April 2022

 





PALI,  Galih Info - Tim Setmilpres, BKKBN Pusat Dan Perwakilan BKKBN provinsi Sumatera Selatan melakukan peninjauan lapangan/ Uji petik calon penerimaan tanda kehormatan Satyalancana pembangunan dari Presiden Republik Indonesia tahun 2022, Kepada Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). 

Kegiatan itu dilakukan di Guest House Bupati PALI. Rabu(13/4/2022).

Arsiparis Madya SETMILPRES yang memimpin tim verifikasi Dwi daryanto, S.IP, MM dalam sambutannya mengatakan PALI salah satu dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sumsel yang merupakan salah satu calon penerima Setyalencana dari Presiden. 




"Ya, Kabupaten PALI masuk 26 Nominasi dari kabupaten/ Kota yang ada di Indonesia calon penerima tanda kehormatan Satyalancana, dengan itu kami melakukan peninjauan langsung untuk melihat dan mencocok dari pengajuan yang telah dilakukan." ungkapnya. 
 
Kabupaten PALI merupakan berpeluang untuk mendapat SetyaLencana dari Presiden RI. 

"Setelah adanya usulan dari BKKBN kabupaten PALI Mudah-mudahan tidak ada catatan agar bisa lanjut dalam proses. untuk mendapat penghargaan tanda jasa dan gelar Setyalancana dari Presiden." ujarnya.

Sementara itu,  Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM dalam paparanya menerangkan setelah ditunjuk Bapak Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin untuk menjadi penjabat Bupati PALI dari situ lah awal kami melakukan pembangunan Bumi Serepat Serasan dari awal, pada saat itu untuk infrastruktur saja hanya 15% yang lancar untuk di lalui masyarakat. 




"Kami mendahulukan pembangunan infrastruktur dengan itu alhamdulillah Infrastruktur sudah mencapai 90%, dan pembangunan bidang lainnya seperti tempat pelayanan Kesehatan,  pelayanan Administrasi, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Tempat pendidikan dan prasarana lainya dengan secara merata." Jelas Bapak Pembangunan PALI itu. 

Lanjutnya, Kami juga sudah mendirikan kantor tempat pelayanan kesehatan dan pelayanan Kemanan. 

"Ya, kami telah mendirikan kantor Mah Polres PALI, Kantor DPRD PALI, Rumah sakit Tipe C Dikecamatan Talang Ubi danrm Rumah Sakit Pratama Kecamatan Tanah Abang, pembangunan kantor BPKAD,  Kantor Bapenda,  Kantor Disdukcapil, dan kami juga telah melakukan pembangunan perumahan layak huni untuk masyarakat Bumi Serepat Serasan sebanyak 6800 rumah." ujarnya. 

Ia juga menambahkan, kami telah melakukan pembangunan sarana prasarana Kampung Keluarga Berencana (KB), berdirinya kampung KB untuk mencegah masyarakat yang terbilang anak-anak punya anak (Perkawinan Dini).




"Untuk mencegah anak stanting kami mendirikan kampung KB untuk memberikan pengertian ke masyarakat agar nya anaknya sehat dan bergizi." tukasnya.

Ia juga berharap semoga Bumi Serepat Serasan dalam terus maju dalam proses mendapatkan Penghargaan Setyalancana. 

"Setelah sudah banyak penghargaan-penghargaan yang sudah kita dapat,  dengan itu BKKBN berinisiatif mengusulkan Kabupaten PALI Untuk mendapatkan Gelar Tanda Jasa Satlayalancana. Semoga saja kita dapat." harapnya. 




Kegiatan itu dilanjutkan peninjauan kelapangan,  Di SMA Negeri 1 Talang Ubi,  Puskemas Talang Ubi,  Rumah Sakit Talang Ubi,  Desa Babat,  dan Desa Suka Manis. (Red)