Pemdes Talang Akar Salurkan BLT Tahap I, Secara Transparan

Header Menu

BBM

BBM

Pemdes Talang Akar Salurkan BLT Tahap I, Secara Transparan

Rabu, 20 April 2022

 

Foto: Kepala Desa Talang Akar Sunarto saat Pemberian BLT



PALI, Galih Info - Meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pemerintah Desa Talang Akar,  Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) menggunakan Dana Desa secara transparan. 

Pembagian BLT yang sudah masuk kriteria yang sudah terdata yang berhak menerimanya sebanyak 129 Kepala Keluarga, masing-masing mendapat Rp. 300.000 dari DD. 

Kepala Desa Talang Akar Sunarto Menerangkan kita telah memberikan undangan kepada masyarakat yang berhak menerima BLT,  sumber dana berasal dari Dana Desa 50%.

"Ya,  kita telah menyalurkan BLT tahap I sabanyak 129 KK. dengan memberikan undang pencairannya dilakukan di Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo PALI." Jelas Kades Talang Akar Sunarto. 

Ia berharap semoga bantuan yang telah di berikan dapat membantu masyarakat. 

"Kami menargetkan pencairan BLT sebelumnya hari Raya. Semoga bantuan ini dapat membantu bagi masyarakat menjelang hari Raya." ujarnya. 

Sementara itu, Suparji (70) masyarakat Desa Talang Akar yang menerima BLT mengucapkan terimakasih karna sangat membantu. 

"Alhamdulillah bantuan BLT dari Pemdes Talang Akar sangat membantu bagi kami. Uang yang telah kami cairkan telah kami belikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari." ucapnya.  (Red)