PU-TR PALI Rampung Kerjakan Jembatan Penghubung Dua Kecamatan. Roda Perekonomian Masyarakat Akan Stabil Kembali

Header Menu

BBM

BBM

PU-TR PALI Rampung Kerjakan Jembatan Penghubung Dua Kecamatan. Roda Perekonomian Masyarakat Akan Stabil Kembali

Kamis, 19 Mei 2022

 

Foto: Jembatan Setelah Dikerjakan 



PALI, Galih Info – Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (PU TR), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) telah rampung memperbaiki jembatan penghubung 2 Kecamatan Di Bumi Serepat Serasan. 

Jembatan tersebut merupakan akses penghubung Desa Kota Baru, Kecamatan Penukal Utara Dan Desa Suka Damai, Kecamatan Talang Ubi. 

Sesaui dengan program Bupati Kabupaten PALI Ir. H. Heri Amalindo yang terus menggenjot pembangunan infrastruktur dan jembatan untuk menciptakan akses jalan yang mudah dilalui masyarakat agar terciptanya ekonomi yang baik. 

Kepala Desa Kota Baru Kolbi, mengucapkan terimakasihnya kepada Pemkab Pali khususnya Dinas PU-TR yang telah mendengarkan bahkan mewujudkan aspirasi rakyat.

“Saya mewakili masyarakat Desa Kota Baru mengucapkan syukur alhamdulillah jembatan penghubung dua desa telah biaa dilalui kembali, ” katanya. saat di hubungi Via Whatsapp. Kamis(19/5/2022).

Lanjutnya, jembatan merupakan salah satu bagian infrastruktur penting untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat setempat.

“Roda perekonomian sempat lumpuh karena jembatan ini rusak, namun akhirnya jembatan ini kembali diperbaiki dan bisa digunakan lagi. Hal ini merupakan hasil kerja keras dari masyarakat,” tambahnya.

Senada, sampaikan anto  salah satu pengguna jalan yang tengah melintasi jembatan, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Kota Baru dan Sukadamai serta Dinas PU-TR kabupaten Pali yang telah memperbaiki kembali jembatan.

“Terimakasih pak sudah membangunkan jembatan kami lagi, saya harap pipa di jembatan ini tidak hilang alias di curi oleh orang yang tidak bertanggung jawab. “jelasnya.

Sebelum diperbaiki 


Sementara itu, Kepala Dinas PU TR PALI Ristanto, ST, MT, melalui Kepala Bidang PU TR Jefran menyampaikan Sesuai program pemerintah kabupaten PALI kami terus melakukan pembangunan di Bumi Serepat Serasan. 

"Program Bupati PALI terus melakukan pembangunan infrastruktur di Bumi Serepat Serasan agar terciptanya ekonomi masyarakat yang baik.." Ujarnya. (Red)