Agar Pembangunan Bermanfaat Bagi Masyarakat. Ahmad Riva'I Mebangun Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Header Menu

BBM

BBM

Agar Pembangunan Bermanfaat Bagi Masyarakat. Ahmad Riva'I Mebangun Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Senin, 27 Juni 2022

 

Foto: Kades Tanding Marga Ahmad Riva"i



PALI, Galih Info  - Kepala Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ahmad Riva'i membangun sarana dan prasana Desa sesuai kebutuhan masyarakat, agar bangunan tersebut dapat di manfaatkan oleh masyarkatnya.

Tak ayal, atas itu membuat dirinya dipercaya masyarakat Desa Tanding Marga, untuk menjadi pemimpin selama tiga periode sejak tahun 2007 silam. 

"Pada prinsipnya, masyarakat tidak ingin kita umbar janji. Masyarakat juga tidak ingin kita hanya beretorika, tetapi masyarakat ingin bukti. Bagaimana caranya, yaitu laksanakan pembangunan seperti apa yang dibutuhkan masyarakat," ucap A. Riva'i, saat dijumpai media ini Senin (27/6/2022).




Dengan memanfaatkan bantuan pemerintah baik itu dari pusat berbentuk Dana Desa (DD) maupun dari pemerintah daerah berupa Alokasi Dana Desa (ADD), pemerintah Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus berbenah melengkapi fasilitas umum demi melayani masyarakatnya.

"Ada Balai Kemasyarakatan, yang bisa digunakan sebagai gedung kesenian, tempat gelaran persedekahan masyarakat, serta juga bisa digunakan untuk olahraga. Kemudian ada juga tempat pemandian, polindes, TK atau PAUD, serta los pasar kalangan. Semuanya sudah berdiri kokoh untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," terang Kades seraya berkata, program pemberdayaan dan pemberian BLT tetap ada. 

Ia memastikan, semua fasilitas umum tersebut dibangun berdasarkan usulan dari masyarakat melalui Musyawarah Desa (Musdes). 




"Intinya sebelum melakukan perencanaan pembangunan, kita musyawarahkan bersama masyarakat untuk mendengarkan saran dan masukan serta menyerap kebutuhan masyarakat agar setiap bangunan yang telah direalisasikan manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat," tutup Kades. (Red)