Ciptakan Ekonomi Masyarakat Baik. Pemda PALI Bangun Jalan Penantian - Karang Tanding

Header Menu

BBM

BBM

Ciptakan Ekonomi Masyarakat Baik. Pemda PALI Bangun Jalan Penantian - Karang Tanding

Senin, 27 Juni 2022

 

Foto: Saat Pemda PALI dan Pelaksana Pekerjaan melakukan Titik nol



PALI, Galih Info - Bupati Kabupaten PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM terus menggenjot pembangunan infrastrutur  di Bumi Serepat Serasan terus hingga ke pelosok desa. 

Terpantau hari ini, pihak Pemkab PALI melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU TR) mulai melakukan pekerjaan di Dusun 7 Desa Tanding Marga, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI, Senin (27/6/2022).

Adapun pekerjaan tersebut berupa peningkatan Jalan Penantian - Karang Tanding yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022. Yang dikerjakan oleh CV. Dimas Utama Mandiri dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 13.239.300.000.

Kepala Dinas PU TR kabupaten PALI, Ristanto melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pekerjaan tersebut Yonatan, menerangkan bahwa pembangunan tersebut semata-mata untuk melanjutkan visi dan misi Bupati PALI, dalam pembangunan di Bumi Serepat Serasan. 

"Setelah dilakukan beberapa tahapan, mulai dari usulan hingga terpilih pemenang tender. Maka hari ini dilakukan titik nol untuk memulai pekerjaan peningkatan jalan disini. Semoga dengan peningkatan jalan yaitu pembangunan aspal ini, bisa memudahkan akses masyarakat," ucapnya. 

Sementara itu, roni warga yang melintas dijalan itu  mengaku sangat berterimakasih karena akhirnya di jalan tersebut, dilakukan pengaspalan oleh Pemkab PALI. 

"Akhirnya, setelah puluhan tahun jalan disini dibangun aspal. Untuk itu kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan Dinas PU TR PALI. Semoga pembangunan aspal jalan tidak hanya disini saja, tetapi juga dilanjutkan," ucap Roni, salahsatu warga sekitar. (Red)