Kapolres PALI Hadiri, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan PALI

Header Menu

BBM

BBM

Kapolres PALI Hadiri, Sosialisasi Wawasan Kebangsaan PALI

Kamis, 28 Juli 2022

 

Suasana foto Bersama




PALI, Galih Info - Pemrintah Kabupaten PALI Menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang di Bidangi Kesbangpol, dengan mengusung Tema "Melalaui Pemahaman Wawasan Kebangsaan Kita Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa Berdasarkan Pancasila. Kamis (28/7/2022).

Acara itu d hadir Sekretaris Daerah PALI Kartika Yanti, SH, MH, DANDIM 0404 Muara Enim Letkol Arhanut Rimba Anwar, SIP, Kapolres PALI AKBP Efranedy, SIK, Kajari PALI Agung Afrianto, SH, MH, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sriwijaya Zailanai Surya Marpaung, S.Sos, Kaban Kesbangpol H. Sangkut, Tokoh masyarakat dan Agama.

Sekda Pali Kartika Yanti, S.H., M.H. yang membuka acara secara resmi mengatakan Untuk dapat mengubah pola pikir, sikap, dan perilaku pemuda ke arah yang lebih baik.

"Para peserta yang hadir agar terus menjaga persatuan bangsa terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Wawasan kebangsaan dapat memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional baik ke dalam maupun keluar khususnya di  Pali Dapat meningkatkan wawasan anak bangsa dalam daya saing." Katanya

Kapolres PALI menyampaikan bahwa dengan pesatnya perkembangan zaman dan bergantinya generasi dari tahun ke tahun berimplikasi terhadap tantangan bangsa Indonesia kedepan semakin besar.

Menjawab tantangan tersebut generasi muda penerus bangsa perlu memiliki karakter yang kuat sebagaimana yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila dan 
Undang-Undang Dasar 1945.

Menurut Kapolres PALI AKBP Efrannedy, S.I.K., M.A.P, kedepan ancaman bangsa telah memasuki sendi-sendi kehidupan bangsa dan negara. 

“Ancaman tersebut disebut proxy war 
yang salah satu sasarannya adalah menghancurkan generasi muda bangsa Indonesia (lost generation) yang sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan bangsa dan integritas NKRI,” jelasnya.

“Selain dituntut terampil, cerdas dan kompetitif, generasi muda Indonesia harus memiliki mental ideologi yang kuat, berakhlak mulia, berjiwa nasionalisme dan patriotisme, cinta tanah air, berwawasan kebangsaan serta mewarisi semangat keteladanan nilai-nilai Pancasila 
dan Undang-Undang Dasar 1945,” tukas AKBP Efrannedy S.I.K., M.A.P. (RIL)