Sekeluarga Di PALI Tempati Rumah tidak Layak Huni

Header Menu

BBM

BBM

Sekeluarga Di PALI Tempati Rumah tidak Layak Huni

Kamis, 08 September 2022

 

Foto: Rumah mengunakan Dinding Terpal Dan Atap Terpal




PALI, Galih Info - Sanudin(80) dan Ita merupakan pasangan suami isitri warga Dusun 2 Sungai Limpah, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Yang tinggal di rumah yang dibilang tidak layak huni karna ber atap terpal yang rumah tersebut tidak hanya di huni oleh pasutri itu saja namun  bersama 7 anakanya.

Kehidupan sehari-harinya pasuntri itu
Untuk memenuhi kehidupanya dengan memotong karet milik warga setempat.

Apalagi saat ini sanudin merupakan kepala rumah tangga sedang sakit yang di rawat du rumah sakit umum daerah Bumi Serepat Serasan.

Kapolres PALI AKBP Efrannedy, SIK, MAP, Melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Darmawan, SH di sampaikan Kanit Binmas Polsek Talang Ubi Iptu Ariyansa di dampingi anggota bhabinkamtibnas Polsek Talang Ubi Aipda Afandibay yang turun langsung melihat kondisi keluarga tersebut.

"Ya, Kami mendapat informasi dari masyarakat adanya masyarakat dinding rumahnya dan atapnya  menggunkan terpal dengan. Terlihat dari TKP Pasutri tersebut merupak minim sakali ekonominya, apa lagi saat ini kepala keluarga sedang sakit dan  sedang di opname di RS Byangkara Kecamatan Talang Ubi." Ungkapnya, Kamis(8/9/2022)


Melihat kondinya keluarga tersebut sangat memprihatinkan, pasutri tersebut dikarunia 7 keturunan yang tinggal satu atap bersamanya.

"Upaya yang kami telah kami berikan untuk membantu meringankan kehidupanya sehari-hari dengan memberikan bantuan sembako semoga dapat bermanfaat." Ujarnya.

Sementar itu, Kepala Desa Sungai Ibul, Kecamatang Talang Ubi Kabupaten PALI Yudi didampingi Kadus Dusun 2 Sungai Limpah Menerangkan untuk perhatian yang tekah kami telah lakukan pendantaan sebelumny untuk pembangunan rumah tersebut, yang sdah du ajukan di dinas terkait Pemda PALI agar rumah tersebut dapat di bangun.



"Kami telah mengajaukan untuk pembangunan rumah tersebut, hanya menunggu realisasinya saja dari Pemda PALI. Untuk kebutuhan sehari-harinya kami juga telah memberikan bantuan sembako dan BLT dari Dana Desa." Terangnya.

Lanjutnya, adapun gagasan dari Kadus sendiri telah melakukan pembangunan sedikit labih baik dari sebelumnya.

"Inisiatif yang dilakukan oleh kadus kami telah melakukan pembangunan didepan sebuah rumah kecil dengan mengunakan papan dan atap Seng. Dengan sumber dana dari sumbangsi yang berikan oleh kadus dan lainnya." tukasnya. (Red)