Masyarakat Tanah Abang Meriahkan HUT RI Ke 78. Polsek Tanah Abang Lakukan Pengamanan

Header Menu


Gambar atas HPN

Gambar atas HPN

Masyarakat Tanah Abang Meriahkan HUT RI Ke 78. Polsek Tanah Abang Lakukan Pengamanan

Senin, 14 Agustus 2023

 



PALI, Galih info -  Jajaran Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang Hadiri Pelaksanaan Carnaval Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Yang ke -78 Tahun 2023 Di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.


Kegiatan berlangsung Pada Hari Senin Tanggal 14 Agustus 2023, Dimulai sekira Pukul 08.00 Wib bertempat di Pasar Inpres Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).


Adapun yang turut menghadiri kegiatan tersebut yaitu Camat Tanah Abang Edi Irwan, SE., M.Si beserta Staf Kecamatan, Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H, Ketua Panitia Bambang Krisna dan seluruh unsur Kepanitian HUT RI Kecamatan Tanah Abang, Staf KUA Kecamatan Tanah Abang M. Zamzami, Danpos Tanah Abang diwakilkan oleh Bhabinsa Kecamatan Tanah Abang SERTU Nurkhakim, Anggota Satlinmas Kecamatan Tanah Abang, Insan Pers dan Masyarakat Kecamatan Tanah Abang.


Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H, menjelaskan bahwa Pelaksanaan Carnaval ini Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Yang ke -78 Tahun 2023 Di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI


"Adapun Rute / jalur kegiatan Carnaval dimulai "Start" dari Desa Bumi Ayu sampai "Finish" di SD N 1 Tanah Abang di Desa Tanah Abang Utara Kecamatan Tanah Abang," ucapnya 


IPTU Darmawansyah, S.H., M.H juga menyampaikan Kegiatan Carnaval di ikuti sebanyak 32 Tim Peserta dari Tingkat SD, SMP, SMA dan Umum.


Lanjut Kapolsek Tanah Abang, adapun selaku sebagai dewan juri/penilai carnaval yaitu Bhabinkamtibmas Briptu M. Jaim Dani, SH, Bhabinkamtibmas Briptu Marno, Babinsa Koramil Sertu Lisman, Babinsa Koramil Serda Sribandono, Novera Andayani S.T, dan Rian Andrian Oktomi. 


Kapolsek Tanah Abang mengatakan Antusias Peserta dan masyarakat yang mengikuti Gerak Jalan dan Carnaval sangat baik dan penuh semangat, tidak ada kejadian yang mengganggu seluruh rangkaian kegiatan, seluruh Tim Kepanitian, Kecamatan, Babinsa dan Polsek Tanah Abang bekerjasama dengan baik.


Sambung IPTU Darmawansyah, Seluruh rangkaian kegiatan Gerak Jalan dan Carnaval yang telah selesai dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke -78 Tahun 2023 di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI berjalan lancar, aman dan Kondusif.


"Seluruh Peserta dan Masyarakat yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut membubarkan diri, Situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Tanah Abang dalam keadaan aman dan terkendali," ujarnya 


Sementara untuk Personil PAM perayaan carnaval ini dilakukan personil Polsek Tanah Abang yaitu Kanit Binmas Aiptu LD. Umarsaid, Kanit Samapta Aipda Muslim Ansori, Kanit Propam Aipda Akipsah, Ka. SPK "B" Aipda Sarwoedi, SH, Kanit IK Aipda Roy. P. Saragih, SH, Bripka Ali Sadikin,  Bripka Pirzan, Bripka Yudi Haryadi, dan Bripka Singgih. (Ril)