Dukung Wirausaha Muda Di PALI. Heri Amalindo Salurkan Bantuan Pelaratan Penunjang Usaha

Header Menu


Gambar atas HPN

Gambar atas HPN

Dukung Wirausaha Muda Di PALI. Heri Amalindo Salurkan Bantuan Pelaratan Penunjang Usaha

Selasa, 03 Oktober 2023

 

Foto: Penyerahan Peralatan Penunjang Usaha Yang Di Serahakn Melalaui Dispora PALI



PALI, Galih Info -  Mendorong wirausaha muda di wilayah Bumi Serepat Serasan untuk bisa mengembangkan usahanya dan mampu mandiri, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir H Heri Amalindo MM menyalurkan bantuan. 



Sedikitnya ada 59 wirausaha muda di kabupaten PALI yang mendapatkan bantuan yang diserahkan Bupati Heri Amalindo melalui Dinas Pemuda Olahraga (Dispora).



Bantuan tersebut berupa peralatan penunjang usaha yang diserahkan Bupati Heri Amalindo diwakili Kepala Dispora Kamriadi, Selasa 3 Oktober 2023 di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).



"Bantuan ini berdasarkan usulan pak  Bupati Heri Amalindo melalui Dispora ke Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpo) RI," ungkap Kamriadi, Rabu 4 Oktober 2023.



Dijelaskan Kamriadi bahwa penerima bantuan ada 10 jenis usaha yang telah digeluti wirausaha muda dengan kategori yang telah ditetapkan oleh Kemenpora. 



"Bantuan tersebut berupa mesin tetas telur, oven, mixer dan kolam bioflok serta ada peralatan lainnya. Alat yang dibantu disesuaikan dengan usaha yang digeluti penerima," terangnya.



Bantuan tersebut ditambahkan Kamriadi merupakan program Gerakan Seribu Wirausaha Muda tahun 2023. 



"Ini merupakan program Kemenpora RI dan didukung juga pak Bupati yang peduli terhadap peran kewirausahaan muda yang dinilai sangat penting dalam kegiatan perekonomian negara untuk mendukung kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia," imbuhnya.



Lebih lanjut Kamriadi menyatakan bahwa Pemkab PALI melalui Dispora akan terus mengajukan lebih banyak lagi wirausaha muda untuk mendapatkan bantuan serupa. 



"Program ini berkelanjutan, untuk itu kami data wirausaha muda yang ada di kabupaten PALI kemudian kita ajukan kembali ke Kemenpora RI melalui pemerintah provinsi," ucapnya.



Dengan adanya bantuan tersebut  Kamriadi berharap akan tumbuh wirausaha muda di PALI menjadi pengusaha dan mampu menggerakkan ekonomi khususnya di kabupaten PALI. 



"Bantuan yang diterima diharapkan bisa mengembangkan usahanya sehingga wirausaha muda di PALI bisa maju dan mandiri," harapnya. (GI)